Otomotif Search Engine

Selasa, 01 Januari 2013

Berapa Jauh Aki Mobil Bisa Dipakai Tanpa Alternator

Berapa Jauh Aki Mobil Bisa Dipakai Tanpa Alternator | Info Mobil Biz | Berapa Jauh Aki Mobil Bisa Dipakai Tanpa Alternator | Welcome to my blog, enjoy your stay...
Otomotif Qita - Sebuah pertanyaan yang perlu kita jawab berdasarkan fakta dan pengalaman. Berapa lama atau berapa jauh aki mobil bisa digunakan untuk menjalankan mobil jika terjadi kerusakan pada alternator.

Mengetahui berapa lama aki mobil bisa dipakai untuk jalankan mobil tanpa Alternator akan bermanfaat jika suatu saat mobil kita mengalami kemacetan yang disebabkan alternator atau dinamo amper tidak bekerja.

Tidak ada salahnya juga lihat Mencegah Alternator Bermasalah.

Ini adalah contoh peristiwa ketika mobil tidak bisa distater karena aki soak yang disebabkan oleh kerusakan Alternator. Kemudian aki tersebut di jumper sehingga mesin bisa stater dan setelah itu mobil sanggup menempuh jarak hingga 15 kilometer.

Contoh diambil adalah Mobil Injeksi Toyota Limo dengan aki 45Ah dengan catatan kondisi aki masih baik ketika Alternator rusak atau tidak ngisi, kondisi pengendaraan siang hari.

Jadi tipsnya jika Alternator tidak ngisi aki ketika sedang diperjalanan adalah:
1. Jumper aki sehingga mesin bisa hidup, biarkan untuk beberapa menit kabel jumper terhubung untuk mengisi aki mobil yang Alternatornya rusak.
2. Ketika mesin sudah hidup dan hendak melanjutkan perjalanan, matikan semua peralatan listrik yang mengambil setrum aki diantaranya ac mobil dan audio.
3. Pastikan dalam jarak kurang dari 15 km sudah menemukan bengkel untuk perbaiki dinamo amper atau setidaknya sudah sampai dirumah.

Best Regards
Otomotif Qita