Otomotif Search Engine

Senin, 24 Desember 2012

Arti Rem B+ dan GND Pada Power Audio

Arti Rem B+ dan GND Pada Power Audio | Info Mobil Biz | Arti Rem B+ dan GND Pada Power Audio | Welcome to my blog, enjoy your stay...
Pada power amplifier mobil untuk jalur power suplai memiliki tiga terminal yaitu terminal Rem, B+ dan GND. Jika ada yang berniat untuk pasang atau mengganti power amplifier sendiri untuk menambah kualitas suara audio mobil dan kebetulan sudah beli power amplifier tersebut.

Otomotif Qita dengan senang hati akan membantu untuk menjelaskan fungsi tulisan Rem, B+ dan Ground pada power amplifier tersebut.

B+ atau +12V pada power amplifier Audio Mobil berfungsi untuk kabel power positif dari Aki dengan kemampuan arus besar, jadi musti harus menggunakan kabel dan sekring besar yang banyak di jual di toko Audio Mobil.

GND atau Ground pada power amplifier ini berfungsi untuk sambungan kabel Ground atau kabel ke Body, ukuran kabel ground ini juga sama dengan ukuran kabel B+, kebanyakan kabel ground ini terpasang di baut-baut jok untuk terhubung ke Ground.

Rem pada power amplifier berfungsi untuk remote artinya untuk meremote hidupnya power amplifier ketika head unit hidup dan terminal untuk rem ini tersambung dengan kabel tulisan remote yang terdapat pada tape atau head unit. Info lengkap kabel rem ini bisa lihat DISINI.

Jadi meskipun kabel untuk B+ dan kabel ground sudah terpasang dengan baik, sebelum terminal tulisan Rem tersambung dengan kabel remote dari Head Unit ini, Power amplifier belum bisa dihidupkan.

Kecuali jika terminal rem ini dihubungkan dengan B+ power akan hidup dan lampu indikator power yang biasanya berwarna kuning juga akan nyala meskipun kabel rem tidak tersambung. Jadi menyambung kabel rem dengan B+ merupakan Cara menghidupkan Power Amplifier Mobil tanpa Head Unit atau tanpa tape.

Semoga tulisan singkat diatas bermanfaat buat yang mencari Arti Rem,B+ dan GND pada Audio Mobil.

Best Regards
Otomotif Qita Youtube Channel
https://situsoto.com