Otomotif Search Engine

Selasa, 18 Desember 2012

Cara Mengatasi Disc Brake Mobil Bergelombang

Cara Mengatasi Disc Brake Mobil Bergelombang | Info Mobil Biz | Cara Mengatasi Disc Brake Mobil Bergelombang | Welcome to my blog, enjoy your stay...
bubut disc brake mobil
Proses Bubut Disc Brake Dengan Mesin Bubut
Ciri-ciri atau tanda-tanda disc brake mobil bergelombang adalah rem terasa bergetar atau bunyi dan terkadang juga disertai setir narik ke kiri atau ke kanan akibat tidak rata permukaan pengereman pada masing-masing roda.

Sedangkan untuk sistem rem ABS getaran yang muncul lebih kasar dan rem terasa kurang pakem.

Cara mengatasi disc brake bergelombang adalah bisa dengan di lakukan pembubutan pada permukaan disc brake sehingga permukaan kembali rata.

Biaya untuk bubut pada disc brake adalah antara Rp 300 ribu-400 ribu per set. Membubut Disc brake masih dinilai jauh lebih ekonomis dari pada mengganti satu set cakram yang memiliki harga yang jauh lebih mahal.

Kedalaman gelombang permukaan disc brake yang boleh dibubut adalah maksimal 0,5 mm. Jika ketebalan cakram dinilai terlalu tipis, tak ada opsi lain selain melakukan penggantian disc brake atau cakram.

Akibat ketebalan cakram yang terlalu tipis bisa membuat jarak pengereman bertambah jauh, dan bisa membuat cakram rentan melengkung atau retak yang akan berpotensi mengakibatkan pengereman macet dan mengunci.

Bubut pada rem cakram hanya sebagai alternatif dalam kondisi mendesak dan pilihan ada di tangan Anda.

You may view the latest post at :
Ganti kampas rem 

Setel Hand Brake Mobil 


Best Regards
Otomotif Qita