Otomotif Search Engine

Senin, 17 Desember 2012

Cara Buka Tali Kipas Di Mobil Avanza

Cara Buka Tali Kipas Di Mobil Avanza | Info Mobil Biz | Cara Buka Tali Kipas Di Mobil Avanza | Welcome to my blog, enjoy your stay...
Cara membuka,cara melepas atau cara mengganti tali kipas Avanza jika kita ingin mengganti tali kipas tersebut dengan yang baru.

Sebelum melepas tali kipas Avanza yang perlu di lakukan adalah ingat dengan betul rangkaian tali kipas tersebut agar tidak lupa saat pasang tali kipas.

Gambar cara membuka tali kipas mobil avanza
Berikut cara buka tali kipas Avanza:
1.Matikan Mesin Mobil
2.Siapkan Kunci 12 mm dan 14 mm, shock,ring atau kombinasi.
3.Kendorkan penyetel belt atau penyetel kekencangan tali kipas berupa baut 12 yang ada di Alternator bagian atas ada dua baut.
4.Kendorkan pemegang Alternator ke mesin berupa baut 14 yang ada di bawah Alternator,tidak perlu sampai lepas baut.
5.Setelah baut-baut dinamo amper kendor dorong sedikit Dinamo Amper/Alternator tesebut ke arah kiri agar tali kipas kendor dan bisa di lepas.

Sedangkan cara untuk memasang kembali setelah tali kipas (fan belt/v-belt) di ganti dan pastikan urutannya benar. Kencangkan terlebih dulu baut penyetel kekencangan belt (baut 12 panjang) sampai kekencangan belt cukup. Kemudian kencangkan baut 12 pendek yang masih agak kendor. Terakhir kencangkan juga baut 14 yang berada di bawah Alternator.

You may view the latest post at :
kunjungi http://tips-otoqita.blogspot.com/2012/11/cara-mencegah-dinamo-amper-bermasalah.html 

Best Regards
Otomotif Qita
http://tips-otoqita.blogspot.com